Berita

Kapan Harus Ganti Coil?

Berita

Kapan Harus Ganti Coil?

Bagikan Artikel

Berlangganan

Segera Bergabung Dengan Untuk Mengetahui Perkembangan Terbaru Tentang Vape.

Artikel Lain

Kapan Harus Ganti Coil?

Kapan Harus Ganti Coil?

Banyak yang bertanya-tanya mengenai berapa lama usia coil, dan kapan harus ganti coil, terutama bagi yang masih pemula dan belum bisa mengira-ngira kapan coil tersebut harus diganti. Tak bisa dipungkiri, jika kita membutuhkan banyak waktu untuk memiliki sense mengenai kapan coil harus diganti. Tapi tak masalah, sebab semua orang pasti pernah mengalami masa-masa penyesuaian yang tidak sebentar.

Tak ada patokan yang baku tentang ketahanan coil pada pod, sebab banyak hal yang bisa membuat kondisi coil berbeda-beda. Coil bisa bertahan selama seminggu, tiga hari atau bahkan hanya sehari saja karena beberapa faktor (selain kesalahan pabrik).

Apa saja faktor yang mempercepat coil harus cepat diganti?

  • Jenis Liquid

Secara general, liquid untuk pod adalah PG/VG 50:50, nicsalt dan 30:70. Permasalahannya adalah juice intake pada coil itu sendiri. Karena pod memiliki juice intake yang kecil, jadi saat menggunakan liquid yang kental (atau VG tinggi) akan sulit untuk terserap.

Jadi apabila kita menggunakan high VG, maka coil pun bisa cepat gosong alias rusak. Tapi beda urusannya jika memang coil pod yang digunakan memang didesain khusus untuk VG tinggi. Cara pemiliknya vaping

Kapan harus ganti coil juga berpengaruh dari cara vaping. Contohnya berapa lama kita inhale dalam satu kali hisapan dan juga chain vape. Untuk chain vape bisa merusak coil karena kita akan terus menerus memaksa coil pod atau cartridge supaya terus bekerja, dan itu sangat berpengaruh. Dry hit juga akan terjadi jika penyerapan coil tidak maksimal.

  • Berapa Kali Refill?

Walaupun kita menggunakan liquid kualitas terbaik, namun jika dalam sehari terus menerus mengisi ulang pod, maka coil harus cepat diganti. Alasannya karena kita sering menggunakan pod tersebut dalam satu hari.

  • Jangan Biasakan Kehabisan Liquid

Maksudnya adalah jangan sampai menunggu liquid habis dalam perangkat sebelum diisi ulang, sebab bisa menyebabkan dry hit juga wicking pada coil pun bisa cepat rusak. oh iya ada juga lho perempuan yang menggunakan vape dan sudah banyak dimana-mana dan jika kalian penasaran silahkan baca Rekomendasi Liquid Pod vape Untuk Wanita yang feminim

Jadi, sudah dapat gambaran kapan harus ganti coil? Semoga bermanfaat ya.

46 Comments. Leave new

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu